Project-Based Learning – Research Methodology 2024

Tujuan

Project-Based Learning (PBL) diterapkan untuk tugas dan evaluasi perkuliahan Metodologi Penelitian Semester V Kelas A, B dan C. PBL berpusat pada mahasiswa yang melibatkan pendekatan ruang kelas yang dinamis. Diharapkan mahasiswa kelas A, B dan C memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang memudahkan untuk melaksanakan Tugas Akhir yang lebih mendalam melalui eksplorasi aktif menjawab tantangan dan masalah di dunia nyata . PBL juga menjadi Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yaitu IKU ke 7 Evaluasi Berbasis Proyek Kelompok.

Luaran

    1. Proses penulisan proposal dimulai dari Minggu I Perkuliahan – Pertemuan XI.
    2. Proposal ditulis maksimal 2 orang untuk 1 kelompok.
    3. Proposal disubmit oleh perwakilan kelompok (Plagiarism Scores max 30% dan deadline pada pertemuan Minggu XI). Silakan submit proposal format pdf di sini!
    4. Setiap kelompok menyediakan PTT (berisi: Latar Belakang, Tujuan dan Gambar Metodologi) untuk keperluan presentasi. Presenter dipilih secara acak.

Rubrik Penilaian

No. Luaran Kriteria Nilai Maksimal
1. Proposal ·       Keaslian (plagiarisme maks 30%)

·       Kesesuaian format Ilkom UNRI

·       Kelengkapan bagian

·       Kejelasan penulisan

·       Ketepatan waktu pengumpulan

·       Usaha

70
2. Presentasi
·       Kehadiran

·       Kemampuan dalam presentasi

·       Slide PTT yang menarik dan inovatif

·       Kemampuan dalam tanya jawab

30
Total 100

 

Media PBL

    1. Turnitin
    2. PPT
    3. dsb.

You may also like...